SELAMAT DATANG DI SUKUH KAMPUNGKU

Blog Kawasan Wisata di Kabupaten Karanganyar ini di buat agar makin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Mancanegara yang menginginkan informasi tentang Wisata di Indonesia.

Ini foto pemandangan di desa kelahiran orang tuaku yang sangat indah yang berada dikawasan wisata Candi Sukuh di lereng Gunung Lawu. Klik gambah untuk melihat foto ukuran besar.

Jumat, 08 Mei 2009

Grojogan Jumog dan Grojogan Sewu

Grojogan Jumog
Terletak di dusun Jumok, desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso dengan panorama air terjun alami setinggi ± 60 m, berikut fasilitas perkemahan. Lokasi berdekatan dengan obyek wisata Candi Sukuh, Gua Nipon dan obyek wisata yang lain.

Grojogan Sewu
Terletak pada ketinggian 1100 m diatas permukaan air laut di Kecamatan Tawangmangu dengan panorama air terjun alami setinggi 81 m yang berada di hutan lindung dengan berbagai satwa. Dilengkapi dengan fasilitas rekreasi keluarga seperti kolam renang, areal perkemahan, taman, kios souvenir, rumah makan, dan tempat peristirahatan.

Hutan Wisata Grojogan Sewu
Objek Wisata yang banyak dikunjungi wisatawan Nusantara, dan Mancanegara, dapat dijangkau dengan berbagai kendaraan. Jarak 27 km ke arah timur Kota Karanganyar. Kawasan hutan yang banyak ditumbuhi berbagai jenis pohon hutan dan dihuni oleh sekelompok kera jinak. Spesifikasi Hutan Wisata ini adalah adanya Air Terjun setinggi 81 meter dikenal dengan nama Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Perpaduan serasi antara Hutan dan Air Terjun merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Obyek wisata ini berkali-kali menjadi Obyek Wisata Teladan Tingkat Propinsi Jawa Tengah.
Fasilitas Pendukung Taman Binatang Hutan, Kolam Renang, Shelter, Warung Makan, Kios Buah-buahan dan Cinderamata, Mushola dan MCK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar