SELAMAT DATANG DI SUKUH KAMPUNGKU

Blog Kawasan Wisata di Kabupaten Karanganyar ini di buat agar makin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Mancanegara yang menginginkan informasi tentang Wisata di Indonesia.

Ini foto pemandangan di desa kelahiran orang tuaku yang sangat indah yang berada dikawasan wisata Candi Sukuh di lereng Gunung Lawu. Klik gambah untuk melihat foto ukuran besar.

Jumat, 08 Mei 2009

Kabupaten Karanganyar

KABUPATEN KARANGANYAR

Kabupaten Karanganyar salah satu daerah Obyek Wisata yang banyak tujuan wisata di Jawa Tengah memiliki pesona alam pegunungan yang beriklim sejuk berjarak 15 km dari Kota Budaya Surakarta, mudah dijangkau dengan berbagai macam kendaraan.
Identitas daerah "INTANPARI" ( Industri - Pertanian - Pariwisata ) merupakan potensi Kabupaten Karanganyar yang mendapatkan prioritas untuk dikembangkan Hal didukung dengan Semboyan KARANGANYAR TENTERAM (Tenang, Teduh, Rapi, Aman dan Makmur).
Kabupaten Karanganyar juga telah meraih penghargaan dibidang kebersihan kota, hal ini ditandai dengan telah diperolehnya ADIPURA sejak tahun 1994.
Berbagai potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Karanganyar, baik obyek wisata maupun Industri Pariwisata cukup memadai.


Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar antara lain :
Obyek Wisata Alam :
Hutan Wisata Grojogan Sewu, Wana Wisata Gunung Bromo, Bumi Perkemahan (Buper) Sekipan dan Camping Lawu Resort, Pemandian Air Hangat (PAH) Cumpleng dan Pablengan
Obyek Wisata Budaya :
Candi Sukuh dan Ceto, Situs Palanggatan dan Menggung, Makam Raja-raja Mangadeg dan Girilayu, dll
Obyek Wisata Buatan :
Tarnan Ria Balekambang, Waduk Lalung dan Delingan, dan lain-lainnya
Industri Pariwisata sebagai pendukung kepariwisataan Kabupaten Karanganyar, antara lain :
Adanya berbagai Hotel dan Restoran : Hotel Bintang, Hotel Melati, Restoran/Rumah Makan, Biro Perjalanan Wisata / Umum, Kerajinan Cinderamata dan Berbagai jenis atraksi Wisata dan Kesenian : Seni Musik Bambu "Tek-tek", Reog, Seni Karawitan, Tari, Wayang Orang / Kulit dan Campursari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar